Tutorial Root Samsung Galaxy


Hallo agan-agan pencinta android. Kali ini gw akan berbagi pengalaman tentang cara root Android seri Gingerbread buat samsung galaxy. Pengalaman gw sih dulu coba root pake superoneclick, tapi gagal terus waktu nge root. Ternyata setelah baca-baca di google ternyata superoneclick tu gak bisa buat root seri Gingerbread, lemes deh gw. Tapi karena ak pengen bgt root HH ku ak tanya-tanya deh ma prof. Google gimana cara root seri Gingerbread. akhirnya ketemu deh dan gw praktekin ternyata berhasil. nah, gw akan berbagi pengalaman man kalian.

Langsung ja deh ini ini cara-caranya. Gak usah khawatir gagal pasti berhasil jika mengikuti langkah-langkahnya dengan benar. ini langkah-langkahnya :

1. Kalian harus punya softwarenya dulu. Download softwarenya di SINI.
2. Setelah selesai download, ekstrak rar nya dan simpan (transfer) filenya ke dalam SD Card HH anda (Pilih menurut HH anda dan gak usah di ekstrak) menggunakan kabel data.
3. Lepaskan kabel data dari komputer dan matikan HH anda sampai benar-benar mati (bergetar).
4. Tekan tombol Home dan tombol Power secara bersamaan.
5. Akan muncul beberapa pilihan. untuk menggerakkan ke atas dan bawah gunakan tombol volume.
6. Pilih "update from SDcard" (pokoknya ada kata SDcard), lalu pilih file tadi.
7. Setelah di pilih maka akan kembali kemenu awal. Lalu pilih reboot.
8. HH akan melakukan restartdan lihat apakah HH anda sudah terinstal superuser. Jika sudah berarti HH anda sudah berhasil di root.
9. Dan selamat, HH anda sudah berhasil di root dan anda telah menjadi superuser dari HH anda.

Jangan takut untuk melakukan rooting ini, gw jamin 100% berhasil jika anda melakukan langkah-langkah di atas dengan benar. karena gw sudah mempraktekkannya dan berhasil.

Jangan lupa comment ya..........

0 komentar:

Posting Komentar

 
Djamal Droid © 2012 | Designed by Cheap TVS, in collaboration with Vegan Breakfast, Royalty Free Images and Live Cricket Score